3 Tips Finansial untuk Entrepreneur Perempuan

Fakta bahwa jumlah pengusaha perempuan telah meningkat selama bertahun-tahun. Menurut sebuah studi Wells Fargo / Gallup, 71 persen pemilik bisnis wanita mengatakan mereka merasa sangat puas atau sangat senang...
Beautiful young business executive with colleagues discussing in the background

Fakta bahwa jumlah pengusaha perempuan telah meningkat selama bertahun-tahun. Menurut sebuah studi Wells Fargo / Gallup, 71 persen pemilik bisnis wanita mengatakan mereka merasa sangat puas atau sangat senang sebagai pemilik bisnis, dan 89 persen akan melakukannya lagi. Namun, wanita dalam survei juga menyatakan minat yang lebih rendah daripada pria untuk belajar mengenai masalah kredit, terutama memilih jenis kredit yang terbaik untuk kebutuhan bisnis mereka (17 persen ketertarikan perempuan versus 28 persen ketertarikan lelaki).

Sangat penting bagi pengusaha perempuan untuk memahami bagaimana penggunaan kredit untuk usaha mereka, karena dapat menguntungkan kegiatan usaha mereka. Kredit usaha dapat memberikan sumber daya bisnis yang dibutuhkan untuk beberapa keperluan, dari menjembatani kesenjangan arus kas untuk mengejar pertumbuhan keuangan.

Berikut ini dapat kamu baca 3 tips finansial untuk pemilik usaha perempuan agar dapat berhasil secara finansial:

1. Eksplorasi Opsi Pemberi Kredit 

Menurut studi Wells Fargo / Gallup, pemilik bisnis wanita mengatakan tiga sumber-sumber dana awal untuk bisnis mereka adalah uang tunai atau tabungan (85 persen), kartu kredit pribadi (37 persen) dan hadiah uang atau dukungan dari keluarga atau teman-teman (29 persen). Sekarang, pemilik bisnis memiliki banyak pilihan pembiayaan usaha yang dapat dipertimbangkan.

Jika pinjaman bisnis konvensional tidak memenuhi kebutuhan spesifik, kamu mungkin ingin mengeksplorasi pinjaman lain. Sebut saja ANGIN Women Fund yang memberikan investment dengan target seperti kamu, perempuan.

2. Carilah Kreditur Dengan Komitmen Terhadap Pemilik Usaha Perempuan

Pasar entrepreneur sangat kompetitif untuk pinjaman usaha kecil, dan ini sangat bagus untuk pemilik bisnis wanita.

Ketika memilih pemberi pinjaman, kamu harus mempertimbangkan lembaga keuangan yang telah menunjukkan komitmen dan track record yang baik untuk bisnis yang dimiliki oleh perempuan, serta pemberi pinjaman yang mungkin telah menetapkan tujuan pinjaman atau program yang berfokus pada bisnis yang dimiliki perempuan. Mulai banyak bermunculan program untuk pengusaha perempuan, sehingga kamu layak untuk menyelidiki peluang ini.

3. Bangun Hubungan Dengan Bankir

Memiliki hubungan yang kuat dengan bankir dapat bermanfaat bagi bisnis kamu. Semakin kuat hubunganmu dengan bankir, semakin baik juga bankir akan dapat memahami bisnis kamu. Sehingga ketika kamu datang kepada mereka untuk meminta bantuan dan solusi keuangan untuk membantu bisnismu, mereka dapat membantu bisnis kamu tumbuh, dengan saran dan bantuan yang tepat.

Sebagai contoh, seorang bankir dapat membantu kamu untuk membangun profil kredit yang kuat, serta membantu kamu mendapatkan akses kapital ke kebutuhan bisnis ketika kredit kamu siap. Seorang bankir juga dapat memberikan panduan tentang bagaimana meletakkan dasar keuangan yang kuat untuk bisnis kamu, seperti mendirikan sebuah bisnis plan. Untuk membangun hubungan yang baik, pastikan untuk menjaga bankir kamu tetap up to date pada perubahan yang signifikan dan keberhasilan penting dalam bisnismu.

Tentu ada banyak yang harus dipelajari dari pengusaha perempuan sukses yang telah berhasil di hari ini yang selalu beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang menantang. Tidak ada resep tunggal untuk sukses, tetapi tiga tips yang diuraikan di atas pasti akan membantu kamu untuk memulai, menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Bagikan ke sesama!
Categories
Finance
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT