Hal – Hal Produktif yang Dapat Dilakukan Dalam 15 Menit

Jika dipikir-pikir, 15 menit itu cukup singkat. Tapi kenyataannya, dalam waktu 15 menit ini banyak hal bagus yang dapat dikerjakan. Tidak percaya? 15 menit dapat digunakan untuk meminum kopi,...

Jika dipikir-pikir, 15 menit itu cukup singkat. Tapi kenyataannya, dalam waktu 15 menit ini banyak hal bagus yang dapat dikerjakan. Tidak percaya? 15 menit dapat digunakan untuk meminum kopi, jogging ringan, membersihkan badan, dan banyak hal lainnya.

Kebiasaan kita sekarang ini pasti tidak lebih dari mengecek notif facebook, line, Instagram, dan lain sebagainya yang membutuhkan waktu paling tidak sekitar 15 menit. Hal semacam itu tidak produktif dan pastinya membuat kita terikat. Maka dari itu, simak artikel ini untuk mengetahui pengganti apa yang cocok untuk menghabiskan waktu 15 menit yang berharga ini.

Work Out

Jika kita sudah duduk berjam-jam tanpa bergerak, tentunya badan kita akan pegal-pegal saat kita beranjak dari tempat duduk. Untuk menetralisir efek tersebut, lakukan sedikit pemanasan badan untuk meregangkan tubuh. Bahkan kalau sempat, lakukan mini work out untuk membantu tubuh kita lebih fit lagi.

Brain Work Out

Kalau yang sebelumnya olahraga fisik, sekarang adalah olahraga otak. Jika kita berjam-jam dipaksa berpikir, alhasil otak kita akan kelelahan dan efektivitas kerja kita akan menurun. Oleh sebab itu, cobalah bermain dengan otak kamu, seperti mengenang masa-masa menyenangkan dan lucu, atau masa kecil yang sudah lama terjadi. Selain itu bermain asah otak seperti TTS dan Sudoku, memikirkan ide-ide yang dapat dipakai serta mencatatnya, dan beragam hal lainnya.

Catch Up with the News / Gossip

Bagi laki-laki tentu saja berita terutama yang bertemakan sports dan untuk perempuan pastinya gosip hangat selebritis atau fashion. Daripada menggunakan kuota data untuk mengobrol atau membaca obrolan basa-basi, lebih baik gunakan kuota data itu untuk membaca berita baru. Hal ini juga dapat menjadi bahan pembicaraan kita bersama orang lain juga nantinya.

Update your Resume

Zaman berkembang terus, begitu pula dengan CV dan portfolio kita. Kalau ada waktu, cobalah lihat resume terakhir-mu dan cek apa yang bisa diperindah untuk dilihat oleh orang lain.

Random Act of Kindness

Terlihat ambigu ya? Memang terlihat sepele, tetapi perbuatan baik yang kecil kepada orang lain seperti menawarkan diri membantu mengangkat barang, menawarkan diri membuatkan kopi atau teh, menawarkan diri untuk memgambilkan pesanan, dan lain sebagainya, dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan berelasi dimanapun kita berada. Kita juga menambah koin kebaikan di mata Yang Berkuasa saat kita berbuat kebaikan tanpa pamrih.

[Dionisius]

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT