Tips Memilih Laptop dengan Bijak

Laptop kini telah menjadi kebutuhan sehari–hari bagi hampir setiap orang untuk bekerja. Berbagai bidang seperti desain, game, edukasi, pekerjaan kantor, dan yang lainnya dapat diakses dengan laptop di mana...

Laptop kini telah menjadi kebutuhan sehari–hari bagi hampir setiap orang untuk bekerja. Berbagai bidang seperti desain, game, edukasi, pekerjaan kantor, dan yang lainnya dapat diakses dengan laptop di mana saja. Mobilitas telah menjadikan laptop sebagai sebuah gadget yang diperlukan banyak orang, baik anak muda maupun orang dewasa. Selain mobilitas yang tinggi, laptop juga memerlukan performa yang cukup untuk dapat bekerja dengan optimal. Oleh karena itu, kamu harus bijak dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu. Nah, berikut beberapa tips yang berguna bagi kamu yang sedang ingin membeli laptop.

 

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan setiap orang tentunya berbeda–beda. Ada yang menggunakan laptop untuk mengedit video, ada yang hanya digunakan untuk bermain game, dan ada juga yang digunakan untuk kebutuhan kantoran. Ketika kamu memilih, tentukan terlebih dahulu akan kamu gunakan untuk apa sajakah laptop yang akan kamu beli.

 

2. Tentukan Budget

Harga laptop mungkin ada yang bisa dibilang selangit, namun ada juga yang harganya terjangkau atau standar. Harga tersebut juga tergantung spesifikasi yang diberikan oleh perusahaan yang memproduksi laptop–laptop tersebut. Seri hardware dan komponen–komponen di dalamnya pun juga menjadi faktor naik turunnya harga.

 

3. Cari Informasi dan Bandingkan

Informasi yang begitu banyak untuk mempelajari kelebihan dan kekurangan laptop yang kamu pilih tentunya akan sangat membantu dalam menentukan laptop mana yang cocok denganmu. Mencari informasi–informasi mengenai laptop yang ingin kamu beli dapat membantumu semakin yakin dengan pilihan kamu ataupun menemukan yang lebih baik. Performa, kualitas bahan, berat, ukuran layar, dan masih banyak lagi dapat menjadi bahan pertimbanganmu untuk memilih.

 

4. Garansi Itu Penting

Salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah garansi, ketika kamu membeli laptop baru tentu saja perlu ada yang namanya garansi.  Garansi ini sangat berguna ketika sewaktu–waktu terjadi kerusakan di laptop kamu.

 

Itulah tips–tips singkat yang mungkin dapat membantu kamu mempertimbangkan dengan bijak laptop yang akan kamu beli. Semoga kamu dapat menemukan laptop idaman kamu.

 

[Evan Mario]

Categories
Tech Corner

RELATED BY