“DESIGN YOUR VACATION WITH INDONESIA” with Traveloegraphy

AKU INDONESIA   Pernahkah kalian berpikir menjadi bagian dari Indonesia merupakan sebuah hal baru dan menarik untuk ditunjukkan kepada dunia? “ Aku merupakan bagian dari Indonesia dan aku bangga...

AKU INDONESIA

 

Pernahkah kalian berpikir menjadi bagian dari Indonesia merupakan sebuah hal baru dan menarik untuk ditunjukkan kepada dunia? “ Aku merupakan bagian dari Indonesia dan aku bangga akan hal tersebut!”, pasti hal tersebut pernah terlintas dipikiran kita seketika melihat megah dan hebatnya Indonesia. Kepulauan Seribu dan sejuta budaya bahasa menjadi kebangaan Negara kita. Dengan demikian, apa yang dapat kita berikan untuk Indonesia?

Kita hidup di dunia yang mana Indonesia merupakan rumah pariwisata bagi kami semua. Apalagi kita, selaku generasi penerus bangsa yang bernaung didalam kekeluargaan pariwisata, sudah seharusnya kita bertindak sebagai salah satunya bukan?

Lalu, pasti yang ada di pikiran sebagian dari kalian adalah : apa untungnya jika meningkatkan dunia pariwisata Indonesia? Bukankah pariwisata hanya menjadi sarana bagi semua orang untuk bersenang-senang?

Come on! Buka pikiran kalian!

Sekarang kami menemukan sebuah jalan baru bagi kalian, entrepreneur muda. Mari kita bersama-sama menjadikan Indonesia baru dengan cara yang modern. Apalagi, dunia globalisasi merupakan peluang baru bagi kami untuk terus berinovasi. Membuat untung tanpa harus buntung.

Oleh karena itu kami ingin mengajak semua manusia muda dan modern untuk ikut andil dalam acara terbesar bagi UKM PERS Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti tahun ini. Dimana acara ini memuat tentang kebanggaaan seseorang ketika berwisata ke suatu daerah di Indonesia.

Disini kami ingin mengupayakan sebuah konsep dimana setiap peserta bisa membuka pikiran mereka tentang wawasan baru yang mudah namun bermanfaat. Kebanggaan akan budaya, kondisi alam, fasilitas, dan keramah-tamah an dari penduduk lokal, serta banyak lagi lainnya.

Bersamaan dengan generasi sekarang yang merupakan generasi gadget, kami juga tidak lupa memanfaatkan teknologi sebagai motivasi setiap orang yang mungkin nantinya menjadi modal bagi mereka untuk berkarya di bidangnya.Ini adalah sebuah strategi baru untuk menambah wawasan dan pengalaman seseorang yang ingin memulai usaha dikedepannya maupun yang sedang menjalani usaha khususnya di bidang pariwisata.

Kami mempunyai motivasi dan inisiatif untuk menciptakan sebuah gerakan tindakan untuk menyebarkan lagi betapa hebatnya dunia kepariwisataan Indonesia yang masih menjadi rahasia. Hanya berlandaskan sebuah harapan akan tersebarnya keindahan Indonesia yang telah menjadi harta karun bangsa ini dari bertahun-tahun yang lalu, kami akhirnya berhasil memulai untuk merealisasikan acara ini. Inilah kami dengan bangga mempersembahkan, Traveloegraphy.

 

Traveloegraphy merupakan sebuah acara baru yang diselenggarakan oleh kami sebagai Mahasiswa UKM PERS dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti untuk memberikan pengenalan secara dini kepada dunia tentang pariwisata. Bahwa sebenarnya, banyak hal yang bisa diambil dari pariwisata, bukan hanya sekedar, berjalan-jalan atau membuat paket tour.

 

Workshop tahun ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditambah tema Workshop kami yang menarik, yaitu “Design Your Vacation with Indonesia.  Bagaimana seseorang dapat memanfaatkan teknologi yang ada, sebagai salah satu sarana bagi kami untuk mengembangkan industri pariwisata di Indonesia. Dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam  bidang pariwisata di Indonesia di era modern ini.

Tentunya kami juga mengundang Pembicara yang sudah ahli di bidangnya, seperti disini ada Farchan Noor Rachman (@efenerr / efenerr.com  & @sejarahindonesia) yang merupakan seorang penulis dan 17 besar Indonesian Travel Blogger terbaik versi Kompas Tekno 2014 dan juga Ashari Yudha Pratama Putra (@catatanbackpacker). Beliau juga seorang influencer dan travel blogger yang telah menjelajahi seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Disini kami akan sama-sama belajar dan memberikan dukungan satu sama lain akan pentingnya bidang Pariwisata dan ruang kerjanya. Dengan demikian, tujuan utama kami dalam menyelenggarakan acara ini akan tercapai, yaitu menjadikan warga Indonesia yang bangga akan wisata di daerahnya sendiri tanpa melupakan apa itu globalisasi dan besar pengaruhnya terhadap dunia.

TIDAK LUPA JUGA!

Kami juga membuka registrasi untuk lomba fotografi jurnalistik dengan tema “Ekspresi Nusantara”, dimana tema yang diambil merupakan salah satu invensi untuk meningkatkan potensi kebudayaan Indonesia. Jadi kalian yang mempunyai foto (maks. 2 tahun terakhir) atau senang dalam dunia fotografi bisa mengikut lomba kami dengan mengontak traveloegraphy@gmail.com / @TRAVELOEGRAPHY (instagram).

Hal ini bisa dianggap sebagai salah satu upaya praktek untuk kalian yang ingin menunjukkan kemampuan belajar dan menjadi sarana untuk memperlihatkan seberapa indahnya Indonesia kami. Mari bersama-sama menjadi bagian dari perubahan Indonesia yang lebih baik!

Ditambah lagi dengan maraknya teknologi dunia saat ini, dan yang pastinya juga merambat ke tanah air, menambah inovasi kami untuk menggabungkan keduanya dan membuat sebuah pelajaran baru yang mungkin belum pernah diajarkan sebelumnya. Tentang bagaimana kami dapat merancang perjalanan wisata kami sendiri, dan meningkatkan potensi wisata lewat fotografi, dan Jurnalistik yang notabene-nya belum banyak menjadi perbincangan banyak orang saat ini.

 

Untungnya, peluang baru ini dapat ditingkatkan dan membuat perkembangan baru baik dalam dunia pariwisata maupun bisnis. Jadi tentunya kalian tidak akan menyesal untuk menghadiri acara kami. Tunggu apalagi?

 

For more Info :

OFFICIAL INSTAGRAM : @TRAVELOEGRAPHY

Pendaftaran Lomba Traveloegraphy : traveloegraphy@gmail.com

Pendaftaran Tiket Workshop Traveloegraphy : traveloegraphy.ticketing@gmail.com

Karin

Line : ratun_wrs

Telp : 081915544465

 

Nerissa

Line : nerarviana

Telp : 087882965237

 

Kelly Marvella

Line : Kelly_marvella

Telp : 081381111123

 

Categories
Event News

RELATED BY