BRIIndocomtech 2017 Tampil Beda

Bukan sekadar menjual produk namun memberikan edukasi mengenai perkembangan teknologi dan penerapannya   Jakarta, 2 November 2017 – BRIIndocomtech 2017 yang selalu identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai...
BRIIndocomtech 2017 - FILE Magz
BRIIndocomtech 2017 - FILE Magz

Bukan sekadar menjual produk namun memberikan edukasi mengenai perkembangan teknologi dan penerapannya

 

Jakarta, 2 November 2017 BRIIndocomtech 2017 yang selalu identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget, kini sedikit mengalami perubahan dengan semakin banyaknya program edukasi. Sejumlah brand teknologi ternama turut mendukung acara diantaranya Samsung, ASUS, Dell, HP, Acer, Canon, Lenovo, Epson, Sandisk, Oppo, dan Hitachi, yang menampilkan berbagai produk teknologi pendukung gaya hidup digital nan cerdas.

 

Selain itu juga tersaji sebagian besar para pemain e-commerce seperti Blibli, Lazada, JD.id, Tiket.com, Tokopedia, Telesindo, Erafone, Point 2000, dan Urban Republic. Ada juga tema khusus yang ditampilkan, seperti VR Theme Park, mobile e-sports, cosplay, hingga gathering komunitas tertentu. Pada ajang BRIIndocomtech 2017 juga terdapat juga area khusus untuk produk Business to Business (B2B) yang dipamerkan dalam I3Expo (Indonesia International ICT Expo) yang berada di Assembly Hall, JCC.

 

Total ada 55 vendor pemilik merek, 75 pemilik merek aksesori, dan 5 merek e-commerce yang ikut hadir dalam BRI Indocomtech 2017. BRIIndocomtech 2017 yang diikuti total lebih dari 250 peserta, baik dari dalam dan luar negeri juga meriah dengan adanya promo dan diskon produk, yang biasanya baru digelar di akhir pekan.

 

“Program ke depan APKOMINDO kita ingin menyentuh manuasianya dalam wujud edukasi, karena perkembangan teknologi secara tidak langsung akan menggantikan peran manusia oleh sistem, sehingga diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia untuk bersaing dengan teknologi masa depan yang semakin canggih, inilah yang membedakan Indocomtech beberapa tahun ini,” ujar Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDO.

 

Program-program edukasi mengenai teknologi informasi tersebut membuat BRIIndocomtech 2017 terasa berbeda juga diamini oleh Indra Utoyo, Direktur Deputi Branding & Teknologi Informasi BRI, yang telah menggandeng telah menggandeng 24 komunitas fintech dan startup teknologi. “Saya rasa tahun ini konsepnya benar-benar baru, pendekatannya berbeda, yang sebelumnya mengedepankan perangkat teknologi, sekarang terjadi pemanfaatan teknologi dengan cara baru. BRI mulai melakukan shifting mengarah ke penggunaan teknologi digital yang bisa berkontribusi bagi ekosistem, sekaligus menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan fintech (financial technology),” tuturnya.

 

Sementara itu, I3Expo Idea Talks yang digelar di Assembly 3 JCC menghadirkan sejumlah pembicara untuk berbagi informasi seputar dunia teknologi mulai dari perkembangan fintech hingga mata uang virtual. Beragam tema telah dipersiapkan oleh penyelenggara dengan menampilkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya. Pada hari pertama telah digelar tema Tren Gaming Gear di tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Corsair, Nixia Gamers dan Daily Social.

 

“Konsumen gamers kini lebih selektif dalam memilih gaming gears seperti keyboard, mouse, atau headset. Kalau dulu para gamer hanya sekadar melihat spesifikasi komputer yang bagus saja, akan tetapi sekarang pengetahuan gamer terhadap peranti ngegame di era ini sudah cukup berkembang pesat,” ujar Bambang Tirtawijaya, Product Manager DTG Corsair.

 

Di penghujung acara hari pertama juga digelar Kompetisi Akuntasi yang diadakan oleh Zahir dan cukup banyak dihadiri oleh peserta. Sementara pada hari kedua (2/11), digelar talkshow dan workshop yang mencakup: Survive di Era Informasi dan Digital oleh codepolitan, How Companies Survive in the Digital Disruption Era oleh Purwa Hartono, MSCNG, dan BSCS. Enterprise Hybrid Security without Boundaries Rahasia Office 2016 Yang Membantu Produktivitas Anda oleh Solusi Optima, serta sebuah Workshop: Android Programming for Beginners oleh Magga Panna.

 

BRIIndocometch 2017 yang digelar di area seluas di area seluas 17.000 meter persegi, diikuti oleh lebih dari 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris ini dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp20.000 per orang untuk hari Rabu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang. Dan harga tersebut belum termasuk pembelian kartu Brizzi sebagai kartu akses masuk Pameran.

 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai BRI INDOCOMTECH 2017, silakan Anda buka laman http://www.indocomtech.net

———————

 

Tentang Traya Events

PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) berdiri pada tahun 2015 adalah bagian dari PT  Amara Pameran Internasional, yang memiliki 5 anak perusahaan penyelenggara pameran dengan fokus masing masing pada industri spesifik yang berbeda. Sebagai salah satu penyelenggara pameran terkemuka di Indonesia PT Amara Pameran Internasional mengadakan event-event besar melalui setiap anak perusahaannya. Melalui event-event dan publikasi efektif, grup PT Amara Pameran Internasional melayani ratusan peserta pameran, pengunjung, media, dan pembeli berkualitas melalui platform bisnis tatap muka yang efektif. Untuk informasi lebih detil, silakan kunjungi laman  www.api-event.com.

 

Informasi lebih lanjut:

PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events)

A Subsidiary of API Events

 

Dian Ariestya

T  : 021-2751 3640 ext.712

M: 0811 143 004

E  : dian.ariestya@trayaindonesia.com

 

Bank BRI

Hari Siaga Amijarso

Corporate Secretary

T: 021-575-1966

F: 021-570-0916

e: humas@bri.co.id

 

PR SEQARA Communications

Niken W.Hapsari

e: niken@seqara.id

Categories
Event News

RELATED BY