5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Susah untuk Kaya

Siapa yang tidak mau menjadi seseorang yang kaya raya? Karena mempunyai banyak uang adalah impian bagi banyak orang. Dengan uang, kita bisa membeli semua yang kita inginkan kapanpun dan...

Siapa yang tidak mau menjadi seseorang yang kaya raya? Karena mempunyai banyak uang adalah impian bagi banyak orang. Dengan uang, kita bisa membeli semua yang kita inginkan kapanpun dan dimanapun. Nah untuk mencapai hal tersebut, setiap orang harus terbiasa untuk memiliki mental seperti orang yang kaya. Kamu harus mau bekerja keras terlebih dahulu untuk bisa mencapai hal tersebut.

Tahukah kamu banyak orang yang tidak bisa menjadi kaya hanya karena mereka memiliki banyak sekali kebiasaan yang ternyata menghambat mereka? Di sini FILE akan memberi tahu kamu mengenai apa saja kebiasaan yang harus kamu hindari agar kamu bisa menjadi orang  kaya.

 

1. Terlalu Boros dan Tidak Menabung

Di dalam hidup ini, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang kaya. Tetapi hal yang harus diingat adalah, yang menjadi masalah bagi tiap orang untuk menjadi kaya yaitu susah untuk menata keuangan. Jangan pernah kamu membiarkan hidup boros karena itu akan menghambat kamu untuk menjadi orang yang kaya.

Kemungkinan besar kamu akan terbiasa dengan kondisi di mana “lebih besar pasak daripada tiang”, maksudnya adalah pengeluaran yang kamu keluarkan lebih besar daripada pendapatan yang kamu terima. Tentunya hal ini membuat kamu susah untuk bisa menabung. Jangankan menabung, untuk biaya hidup sehari-hari saja sudah susah. Nah untuk itu, kekayaan seseorang jangan pernah dilihat dari gaya hidupnya, tapi seberapa banyak uang di dompet dan tabungannya.

 

2. Rajin Berhutang

Mungkin ketika kamu berada dalam keadaan yang terdesak, kamu akan memutuskan untuk berhutang. Berhutang boleh dilakukan ketika kamu telah memikirkan bagaimana cara membayarnya. Orang kaya biasanya ditentukan oleh kebiasaannya yang tidak menyusahkan orang lain yaitu dengan cara tidak pernah lupa untuk membayar hutang. Jika ada hal yang tidak mendesak, sebaiknya hindari berhutang, karena itu akan sangat menyusahkan kamu nantinya. Sebisa mungkin kurangi untuk berhutang dan gunakan kebijakan itu sebaik mungkin.

 

3. Terlalu Mengikuti Gaya Hidup Orang Lain

Ketika kamu masuk ke dalam pergaulan yang bergaya hidup mewah, maka mau tidak mau kamu akan terbawa ke dalam gaya hidup mereka. Karena biasanya pertemanan sangat berpengaruh besar di dalam gaya hidup seseorang. Ketika sudah terjadi hal itu, pasti akan sulit untuk tidak mengikutinya. Sebaiknya, kamu jangan pernah memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain. Bergayalah sesuai dengan keuanganmu. Dengan kamu memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain, keuanganmu akan semakin terpuruk.

 

4. Susah untuk Berpikir Positif

Di dalam proses untuk mencapai kesuksesan, kamu memang dianjurkan untuk selalu berpikir yang terbaik dan siap ketika hal yang paling buruk terjadi. Tetapi, jangan sampai hal tersebut malah menjadikan kamu memikirkan segala sesuatu dari sisi negatifnya. Hal yang dimaksudkan adalah, kamu harus selalu optimis dan mau berusaha untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Nah, biasanya orang yang susah berpikir positif akan sangat sulit untuk memulai mencoba hal yang baru, karena selalu memikirkan risiko terburuknya saja. Sehingga kamu tidak akan berani untuk melangkah lebih maju nantinya. Kebiasaan inilah yang menjadi salah satu faktor yang membuat kamu jadi susah untuk kaya.

 

5. Bermalas-malasan

Di zaman sekarang ini, kita sangat bisa melihat bahwa tidak ada lagi ruang untuk kita bermalas-malasan. Kalau kamu mau melakukan sesuatu, maka kamu harus berusaha dengan mengerahkan semua potensi kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Memang kemalasan tidak pernah menghasilkan hal yang baik. Kalau kamu kerjanya bermalas-malasan saja, kamu tidak akan menemukan kesuksesan yang membuat kamu menjadi kaya. Jadi ketika kamu benar-benar ingin menjadi orang kaya, maka berhentilah untuk bermalas-malasan!

 

Untuk menjadi seseorang yang kaya, harus dimulai dengan usaha. Setiap kesuksesan seseorang bisa kita lihat dari apa saja kebiasaan yang dilakukannya tiap hari. Untuk menjadi orang kaya, kamu harus menghindari 5 kebiasaan di atas, karena hal itu akan sangat menghambat kamu. Intinya, tanpa usaha dan disiplin, kamu akan susah untuk menjadi orang kaya. Lalu bagaimana? Sudah siap menjadi orang kaya?

 

[Bagas Kurniawan]

Categories
Finance

RELATED BY